Macam-macam Batik

  1. Batik Tradisional : dalam proses pembuatannya melalui tahab-tahab persiapan, pemolaan, pembatikan, pewarnaan, pelorodan, dan penyempurnaan.
  2. Batik modern : mencangkup batik cap, batik monokromatik, batik simbut, batikjumputan, batik formika, dan batik kelengan
  3. Pada motif batik Tradisional/batik Klasik terbagi menjadi dua kelompok

Batik  Motif Geometreis

a. Batik Motif Ceplok

Hasil gambar untuk batik motif ceplok

b. Batik Motif Kawung

Hasil gambar untuk batik motif kawung

c. Batik Motif Parang Rusak

Hasil gambar untuk batik motif parang rusak

2015 in review

Asisten statistik WordPress.com menyiapkan laporan tahunan 2015 untuk blog ini.

Berikut ini kutipannya:

Museum Louvre dikunjungi 8,5 juta orang setiap tahun. Blog ini telah dilihat sekitar 160.000 kali di 2015. Jika itu adalah pameran di Museum Louvre, dibutuhkan sekitar 7 hari bagi orang sebanyak itu untuk melihatnya.

Klik di sini untuk melihat laporan lengkap.

Motif Balian Timbul

indexSARUNG

Sarung Balian Timbul ini banyak dipesan sejumlah pengusaha tiga negara seperti dari Afrika, Timur Tengah, dan negara Asia laonnya. Produk Baru ini memdukan jenis sarung palekat dan songket yang timbul di tengah-tengah kain sarung. Awalnya menggunakan teknik pembutan sarung palekat seperti biasa, kemudian di tengah-tengahnya kecepatan mesin diturunkan untuk membuat motif songket agar timbul di atas kain sarung. Untuk inovasi baru desain kembang khas Bali, batik khas Solo dan Yogyakarta mampu dipadukan dengan songket timbul yang mampu menghadirkan warna berkilau bila terkena sorotan sinar.